Skip to main content

Rainbow Cake

Yihaaaaaaa, setelah gagal pada percobaan sebelumnya maka kali ini dengan suka cita saya memposting hasil saya ini. 

Naaahh setelah percobaan yang lalu gagal dengan teknik bakar, saya tidak mau mengulangi kesalahan lagi biar hemat tenaga dan waktu nih ceritanya jadi kali ini mencoba resep yang dikasih ama Jenk Ririn Sista2. Beda resep beda tekniknya juga, kali ini mencoba dengan kukus-mengukus. Sekalian deh ini janjian ama Jenk Sista2 klo si rainbow ini kita jadikan challenge #MM dalam rangka menyambut Lebaran *meskipun ngeMMnya berdua saja.

Ini dia niih saya numpang copas ya Jenk resepnya. Karena mau mencoba semua warna maka saya tambah setengah resep lagi dari yang dikasih Jenk Sista2.

Bahan:
6 butir telur
15 gr emulsifire
300 gr gula pasir
210 gr tepung terigu
240 ml minyak goreng
3 sdt susu bubuk
1 sdt vanili *cair*

Cara Membuat:
  1. Kocok telur, gula, garam dan emulsifire menggunakan mixer sampai adonan putih dan kental
  2. Masukkan terigu, susu bubuk, vanili dan minyak goreng bergantian, aduk balik mengguanakn spatula sampai tercampur rata
  3. Bagi adonan menjadi 6 bagian dan ber pewarna (ungu-biru-hijau-kuning-orange-merah)
  4. Kukus masing-masing lapisan kurleb 10-15 menit *hingga matang*
  5. Tumpuk adonan desilingi dengan whipped krim / butter krim *saya pake mentega putih untuk perekat lapisan*
  6. Hias sesuai selera *saya pake butter untuk hiasannya*
Dan taraaaaaaaaa, akhirnya jadi jugaaaaa :D

2nd Cake Decorating: Rainbow Cake 

Well, fiuuuh finaly gak penasaran lagi. Walau hasil si merahnya gak bener-bener merah malah mendekati pink tapi yasudlah saya cukup senang dengan hasilnya.

Makasiihh resepnya ya Jenk ;). Ayooo mari kita semangat nge#MM lagii *colek Jenk Nuni :D

Mumpung masih Syawal niih, sekalian mau ngucapin Minal Aidzin wal Faidzin - Mohon Maaf Lahir & Bathin ^____^



Comments

Popular

Puding Telur Puyuh

Ayeeeyy, 2014. Anyway saya udah berganti status single binti lajang menjadi seorang istri a.k.a Nyonya, xixiix. Masih aneh dengan status baru ini siih, masih terus belajar dan belajar juga. Termasuk masih belum bosan dengan bereksperimen di dapur mencoba resep-resep yang bikin ngences, semoga saja suami makin cintaahh dengan istrinya ini, hehehehh. *gimme Aamiin, please :D
Oke okeee, mari langsung lanjut ke postingannya yaahh. Jadi ceritanya kemarin itu habis buat puding lagi, yes I love puding, gak bosan deeehh yang namanya puding, karena praktis dan gampang makanya jadi senang buatnya dan kayaknya tingkat kegagalan  buat puding itu gak seberapalah yah dibanding nge-baking atau masak-memasak jadi deh klo ada resep puding itu buat semangat dan penasaran untuk mencobanya apalagi bahan yang dibutuhkan gak sebanyak klo buat baking atau masak-memasak.
Puding Telur Puyuh? Udah pada tahu dong yah? Naaah saya tahu ini dari Tante saya. Waktu ke Kolaka tahun apa dua tahun lalu gitu  *klo gak …

Bluder a'La Diah

Kali ini postingan untuk Masak Bareng Yuuk lagi, kebetulan tema yang diambil kali ini adalah Bluder. Hmmm, kayaknya sih pernah makan tapi buatnya? Jangan ditanya, belum dong, hehehh.
Pas baca deskripsinya, klo bluder itu perpaduan antara roti dan cake? Huaaa rempong dong ini? Emang sih udah lumayanlah sering buat cake tapi klo roti saya baru belakangan ini aja belajar buatnya itu juga hasilnya masih blepotan. Aiissh tapi waktu lihat udah banyak yang setor hasilnya iiih jadi gregetan pengen coba buat juga. 
Nah kebetulan kemarin libur, Thanksgiving day - jadi deh semangat untuk buat. Bahan-bahannya juga udah ada, resep-resep untuk contekan udah banyak tapi seperti biasa cari yang kira-kira paling mudah dan bahannya gak ribet, xixiix. Kali ini pakai resep dari sini dengan sedikit improvisasi siiih sebenarnya, modal nekat banget deh. Dan saya baru sadar ternyata ini roti bukan gabungan cake, ahhh tapi gak apa-apa deh yang penting berhasil, heheheh.


 Bahan I: 600 gr tepung terigu (udah…

#MM3 Pastel a.k.a Jalangkote

Assalamu'alaikum.....
Ramadhan datang menghampiri kita lagi, Alhamdulillah masih bisa bertemu dengan bulan penuh berkah dan ampunan ini lagi.
Anyway buka puasa hari ini pake apa?? es buah?? kue?? atau apa niih?? hmmmm gimana klo kita buat pastel aja?? ahaaa jadi inget setahun lalu buat pastel juga dalam rangka menyelesaikan Pe eR MM hihihih kangen deh kejar-kejaran setor Pe eR bareng Jenk Ririn dan juga Jenk Nuniyuukkss Ibu-ibu kapan lagi nih kita buat Pe eR MM#4 :D
Oh iya, FYI di Sulawesi Pastel tuh lebih dikenal dengan sebutan Jalangkote, kenapa dinamakan seperti itu?? hohoh saya pun gak tau kenapa... argghh daripada panjang lebar mending kita langsung mulai aja yuukkk mariiii ;)
Ingredients:
*Bahan Kulit:
500gr. tepung terigu
150ml. air 50gr. margarin 1btr telur
**Bahan Isi: @ 2buah wortel & kentang *potong dadu kecil-kecil 1/2 siung bawang bombay 1bungkus bihun, iris kecil-kecil 5btr telur *rebus, iris tipis 100gr. daging [sesuai selera], suir kecil-kecil 1bgks penyedap rasa Mi…