Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2011

Kwetiau Kuah Udang

Hulaaaaaaa, blog ini udah berbulan-bulan dianggurin. Huhuh maafkan, saya emang lagi jarang berexperimen mencoba sesuatu yang baru, sebenarnya bulan Ramadhan kemarin sempat coba buat puding buah sih tapi hasilnya jauh dari kata berhasil, jadi deh gak dipublish disini. 
Nah baru kemarin pagi dengan semangat menggebu-gebu pengen masak-masak lagi, langsung deh begitu bangun langsung ke pasar buat beli bahan-bahannya pulangnya langsung deh bergerilya di dapur. Dan kemarin itu mencoba membuat resep dari Mbak Asri yaitu resep Mie Tiau a.k.a Kwetiau. 
Seperti biasa saya itu mengganti sesuai dengan selera dan bahan yang ada, dan seperti inilah Kwetiau a'La saya :)
Klo di resep Mbak Asri dia itu pake ayam, nah berhubung saya udah 3thnan ini gak makan ayam *makan sih tapi klo lagi pengen aja* jadi deh saya ganti ayam menjadi udang :D
Bahan Udang:  1/4 kg udang, kupas kulitnya, sisihkan kepalanya sebagai kuah/kaldu. 2 sdm kecap manis 1 sdm saus tiram 2 siung bawang putih, haluskan 1 buah b…