Skip to main content

MARMER [Ijo] CAKE

Kemarin pulang kantor lapeer bangett, pengen makan nasi tapi ditahan coz malamnya mw ke rumah teman yang ada acara syukuran.

Ya suuuud, buka lemari dan cek bahan kue, dan eng ing eng ternyata masih ada bahan... daaann terpikir tuk buat Marmer Cake *
pake ijo lagiii* :D

Nih dulu dah pernah buat juga jadiiii sekali lagi repost aja yaakk, hohohhohh.

Resep dapet dari dapurnya Jenk Ririn :) *
dengan sedikit memodifikasi, pake ijo iniii* hehehheh :)


******************


Category:
Baking
Style:
Other
Special Consideration:
Quick and Easy


Ingredients:
150 gr mentega
100 gr gula pasir
3 btr telur utuh
1 btr kuning telur
150 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
2 tetes pandan [pasta]

Directions:
- Campur tepung terigu dan baking powder, sisihkan.
- Kocok mentega hingga lembut, masukkan gula pasir perlahan sambil terus dikocok sampai mengembang pucat.
- Masukkan telur satu persatu, sambil tetap dikocok. Kecilkan kecepatan mikser, tuang terigu yang sudah dicampur dengan baking powder, aduk rata.
- Sisihkan 2 sdm adonan, beri pandan [pasta], aduk rata. Tuang sisa adonan putih kedalam loyang.
- Loyang loaf 22x10cm, beri adonan pasta secara acak, kacau dengan sumpit hingga membentuk motif marmer.
- Panggang dalam oven dengan suhu 180’C, selama kurleb 40 menit atau hingga matang.


Comments

Popular

Puding Telur Puyuh

Ayeeeyy, 2014. Anyway saya udah berganti status single binti lajang menjadi seorang istri a.k.a Nyonya, xixiix. Masih aneh dengan status baru ini siih, masih terus belajar dan belajar juga. Termasuk masih belum bosan dengan bereksperimen di dapur mencoba resep-resep yang bikin ngences, semoga saja suami makin cintaahh dengan istrinya ini, hehehehh. *gimme Aamiin, please :D
Oke okeee, mari langsung lanjut ke postingannya yaahh. Jadi ceritanya kemarin itu habis buat puding lagi, yes I love puding, gak bosan deeehh yang namanya puding, karena praktis dan gampang makanya jadi senang buatnya dan kayaknya tingkat kegagalan  buat puding itu gak seberapalah yah dibanding nge-baking atau masak-memasak jadi deh klo ada resep puding itu buat semangat dan penasaran untuk mencobanya apalagi bahan yang dibutuhkan gak sebanyak klo buat baking atau masak-memasak.
Puding Telur Puyuh? Udah pada tahu dong yah? Naaah saya tahu ini dari Tante saya. Waktu ke Kolaka tahun apa dua tahun lalu gitu  *klo gak …

#MM3 Pastel a.k.a Jalangkote

Assalamu'alaikum.....
Ramadhan datang menghampiri kita lagi, Alhamdulillah masih bisa bertemu dengan bulan penuh berkah dan ampunan ini lagi.
Anyway buka puasa hari ini pake apa?? es buah?? kue?? atau apa niih?? hmmmm gimana klo kita buat pastel aja?? ahaaa jadi inget setahun lalu buat pastel juga dalam rangka menyelesaikan Pe eR MM hihihih kangen deh kejar-kejaran setor Pe eR bareng Jenk Ririn dan juga Jenk Nuniyuukkss Ibu-ibu kapan lagi nih kita buat Pe eR MM#4 :D
Oh iya, FYI di Sulawesi Pastel tuh lebih dikenal dengan sebutan Jalangkote, kenapa dinamakan seperti itu?? hohoh saya pun gak tau kenapa... argghh daripada panjang lebar mending kita langsung mulai aja yuukkk mariiii ;)
Ingredients:
*Bahan Kulit:
500gr. tepung terigu
150ml. air 50gr. margarin 1btr telur
**Bahan Isi: @ 2buah wortel & kentang *potong dadu kecil-kecil 1/2 siung bawang bombay 1bungkus bihun, iris kecil-kecil 5btr telur *rebus, iris tipis 100gr. daging [sesuai selera], suir kecil-kecil 1bgks penyedap rasa Mi…

Kwetiau Kuah Udang

Hulaaaaaaa, blog ini udah berbulan-bulan dianggurin. Huhuh maafkan, saya emang lagi jarang berexperimen mencoba sesuatu yang baru, sebenarnya bulan Ramadhan kemarin sempat coba buat puding buah sih tapi hasilnya jauh dari kata berhasil, jadi deh gak dipublish disini. 
Nah baru kemarin pagi dengan semangat menggebu-gebu pengen masak-masak lagi, langsung deh begitu bangun langsung ke pasar buat beli bahan-bahannya pulangnya langsung deh bergerilya di dapur. Dan kemarin itu mencoba membuat resep dari Mbak Asri yaitu resep Mie Tiau a.k.a Kwetiau. 
Seperti biasa saya itu mengganti sesuai dengan selera dan bahan yang ada, dan seperti inilah Kwetiau a'La saya :)
Klo di resep Mbak Asri dia itu pake ayam, nah berhubung saya udah 3thnan ini gak makan ayam *makan sih tapi klo lagi pengen aja* jadi deh saya ganti ayam menjadi udang :D
Bahan Udang:  1/4 kg udang, kupas kulitnya, sisihkan kepalanya sebagai kuah/kaldu. 2 sdm kecap manis 1 sdm saus tiram 2 siung bawang putih, haluskan 1 buah b…