Skip to main content

Tahu Telur Saus Kacang

Yuhuuuu, kali ini pengen ikutan eventnnya Masak Bareng Yuuk!! Sebenarnya udah lama pengen ikutan lagi tantangan-tangannya tapi [sok] sibuk dan kemalasan melanda, xiixix. 

Nah pas lihat ternyata kali ini tema yang diambil oleh admin untuk tantangan 15 Mei - 30 Juni adalah berbahan dasar kacang-kacangan. Hmmm, kebetulan saya suka kacang-kacangan nih, jadi makin semangat lagi untuk kembali ikutan. Pas searching di webnya Chef Cantik Farah Quinn ada beberapa resep yang ada bahan kacanng-kacanngannya, yihaaaaaaaaaaa got it dan untuk kali ini saya coba buat yang simple praktis aja deh sebagai awal kembali ikutan event Masak Bareng Yuuk!! 

Tahu Telur Saus Kacang

Resep asli bisa dilihat di link ini, tapi saya gak buat persis seperti resep Teh Farah Quinn, saya skip aja bumbu kecapnya, nah kayak gini klo saya buat kemarin.  

Bahan: 
2 Butir telur
Tahu, potong dadu atau segitiga
Tauge secukupnya (rebus kemudian tiriskan)
Daun bawang, potong-potong
Daun seledri,  iris sebagai taburan Minyak goreng
Tomat, untuk garnish

Bumbu kacang:
200gr Kacang tanah, shangrai, kupas kulitnya
Kecap manis, garam secukupnya
Cabe, cabe rawit dan gula merah sesuai selera
150 ml air
 *ulek kacang, cabe, gula merah hingga halus, beri air dan kecap.

Cara Membuat
  • Kocok telur, masukkan daun bawang kemudian tahu yang sudah dipotong. Aduk hingga merata.
  • Panaskan minyak, masukkan adonan telur tahu lalu masak hingga kecoklatan kedua sisinya, angkat.
  • Siram dengan bumbu kacang.
  • Taburi potongan daun seledri dan garnish dengan tomat, boleh juga dengan potongan tahu sesuai selera.
Tahu Telur Saus Kacang
Hasilnya enak. Bahannya gampang ditemukan, buatnya pun praktis. Cocok nih buat sarapan atau bisa juga dijadikan bekal untuk makan siang di kantor #hemat 

Mari masaaaakkk ^____^



 

Comments

Wow..ini masakan asli kudus ya Mbak, kemarin habis makan hehe
mau dong aku bisa aku di buatin nih he..he..

Popular posts from this blog

Puding Telur Puyuh

Ayeeeyy, 2014. Anyway saya udah berganti status single binti lajang menjadi seorang istri a.k.a Nyonya, xixiix. Masih aneh dengan status baru ini siih, masih terus belajar dan belajar juga. Termasuk masih belum bosan dengan bereksperimen di dapur mencoba resep-resep yang bikin ngences, semoga saja suami makin cintaahh dengan istrinya ini, hehehehh. *gimme Aamiin, please :D
Oke okeee, mari langsung lanjut ke postingannya yaahh. Jadi ceritanya kemarin itu habis buat puding lagi, yes I love puding, gak bosan deeehh yang namanya puding, karena praktis dan gampang makanya jadi senang buatnya dan kayaknya tingkat kegagalan  buat puding itu gak seberapalah yah dibanding nge-baking atau masak-memasak jadi deh klo ada resep puding itu buat semangat dan penasaran untuk mencobanya apalagi bahan yang dibutuhkan gak sebanyak klo buat baking atau masak-memasak.
Puding Telur Puyuh? Udah pada tahu dong yah? Naaah saya tahu ini dari Tante saya. Waktu ke Kolaka tahun apa dua tahun lalu gitu  *klo gak …

Bluder a'La Diah

Kali ini postingan untuk Masak Bareng Yuuk lagi, kebetulan tema yang diambil kali ini adalah Bluder. Hmmm, kayaknya sih pernah makan tapi buatnya? Jangan ditanya, belum dong, hehehh.
Pas baca deskripsinya, klo bluder itu perpaduan antara roti dan cake? Huaaa rempong dong ini? Emang sih udah lumayanlah sering buat cake tapi klo roti saya baru belakangan ini aja belajar buatnya itu juga hasilnya masih blepotan. Aiissh tapi waktu lihat udah banyak yang setor hasilnya iiih jadi gregetan pengen coba buat juga. 
Nah kebetulan kemarin libur, Thanksgiving day - jadi deh semangat untuk buat. Bahan-bahannya juga udah ada, resep-resep untuk contekan udah banyak tapi seperti biasa cari yang kira-kira paling mudah dan bahannya gak ribet, xixiix. Kali ini pakai resep dari sini dengan sedikit improvisasi siiih sebenarnya, modal nekat banget deh. Dan saya baru sadar ternyata ini roti bukan gabungan cake, ahhh tapi gak apa-apa deh yang penting berhasil, heheheh.


 Bahan I: 600 gr tepung terigu (udah…

#MM3 Pastel a.k.a Jalangkote

Assalamu'alaikum.....
Ramadhan datang menghampiri kita lagi, Alhamdulillah masih bisa bertemu dengan bulan penuh berkah dan ampunan ini lagi.
Anyway buka puasa hari ini pake apa?? es buah?? kue?? atau apa niih?? hmmmm gimana klo kita buat pastel aja?? ahaaa jadi inget setahun lalu buat pastel juga dalam rangka menyelesaikan Pe eR MM hihihih kangen deh kejar-kejaran setor Pe eR bareng Jenk Ririn dan juga Jenk Nuniyuukkss Ibu-ibu kapan lagi nih kita buat Pe eR MM#4 :D
Oh iya, FYI di Sulawesi Pastel tuh lebih dikenal dengan sebutan Jalangkote, kenapa dinamakan seperti itu?? hohoh saya pun gak tau kenapa... argghh daripada panjang lebar mending kita langsung mulai aja yuukkk mariiii ;)
Ingredients:
*Bahan Kulit:
500gr. tepung terigu
150ml. air 50gr. margarin 1btr telur
**Bahan Isi: @ 2buah wortel & kentang *potong dadu kecil-kecil 1/2 siung bawang bombay 1bungkus bihun, iris kecil-kecil 5btr telur *rebus, iris tipis 100gr. daging [sesuai selera], suir kecil-kecil 1bgks penyedap rasa Mi…