Skip to main content

#MM1 Pennylane Brownies

Ahaaaaaaiii udah dipenghujung November aja nih sekarang. 

Di keluargaku November itu banyak yang ultah, saya di tanggal 1, Kk Ilo - kakak no.3 di tanggal 7 menyusul istrinya - Kk Icha di tanggal 10 dan terakhir adalah ponakan no.2, Ozan di tanggal 26. 

Tapi sadar diri udah tuir 3 orang yang ultah ini gak nuntut ada perayaan apalagi tiup lilir dan potong kue ultah, cukup kumpul dan makan bersama itu sudah Alhamdulillah :)
Nah Jumat malam kemarin kakak ipar saya (Kk Icha) katanya mau buatin cake untuk Ozan coz dia udah janji ke Ibunya Ozan (kk pertama) klo b'day cake nya Ozan akan dihandle ma dirinya (kk ipar -red). Siangnya pergilah kami bertiga (saya, Mbutik dan juga Kk Icha) ke salha satu supermarket tuk hunting bahan eehh pas malamnya si kk ipar berubah fikiran dan bilang gini ke saya "kamu aja deh Dek yang buat cake nya, nanti saya yang ngehiasnya", katanya dia bosen dengan cake dasar yang dia buat. Wedeeww padahal tadinya saya cuma niat buat bantu [lihat dan memberi dukungan :p] ehh ternyata ini diestafetkan ke saya. Yasuuudd gpp lah, udah lama juga gak baking, mari baking lah. 

Jadi deh bertanya-tanya "Kak mau buat apa nih?" sambil browsing dan lihat hasil experimen saya dan katanya yaudah buat yang Pennylane Brownies itu aja, yasuuud dengan mengumpulkan kekuatan dan menahan kantuk saya memulai siapin bahan dan mengolahnya. 

Hmmm, jadi ingat ini adalah tantangan MM#1 yang di-host-in ama Jenk Ririn Sista2   dan diikuti oleh saya dan juga Jenk Nuni *huiiii jenks, ayooo kita ramaikan MM lagi yuukkkss #tereak pake TOA (bringit)

Naaahh karena make bahan dan cara yang sama, saya repost lagi ajaaa yaa, xixiix. 

Ingredients:
3 butir telur
200 gr gula pasir
150ml minyak goreng
100gr coklat bubuk
200 gr tepung terigu
1 sdt vanili
Chocolate Chips *sebagai penghias*

Directions:
1. Kocok telur dan gula hingga mengembang
2. Campur coklat, terigu dan vanili bubuk.
3. Matikan mikser, ayakkan campuran tepung ke dalam adonan telur, aduk rata. Masukkan minyak goreng, aduk hingga rata.
4. Alasi loyang dengan kertas roti, olesi mentega. Panaskan oven 180°C.
5. Tuang adonan ke loyang, taburi dengan chocolate chips. Panggang ±35 menit. Test dengan tusuk gigi/lidi yang bersih.
6. Dinginkan sebelum dikeluarkan dari loyang dan dipotong-potong. *kali ini gak dipotong-potong dulu tapi dihias jadi birthday cake gitu ama kk ipar, dan here the cake ;)


 Itu dia kue ultah Ozan yang ke-8, si Ozan girang banget lihatnya. Pas si kue nyampe rumah Mama dia udah gak sabar pengen potong kuenya, pengen ambil mainan kapal si Pirates di One Peace itu :p

Oh yaa, FYI ini buatnya dua loyang dan kuenya ditumpuk gitu :)

Dan sebenarnya gak cuma buat dua loyang aja sih, kk ipar request buat satu loyang lagi untuk dimakan dan dibagi ke anak-anak kostnya, dan kali ini giliran saya yang hias ala kadarnya.


Hahhahah, penampakannya acak kadut banget yaa. Tapi gpp lah, namanya juga belajar *menyemangati diri sendiri* xixixix.
Klo dulu sih waktu pertama buatnya gak dihias serame ini, cuma butiran chochips yang seperti hujan diatasnya, dan ini dia penampakannya.

Yaaahh, overall saya senang dipercayakan buat dasarnya si b'day cake buat Ozan moga besok-besok bisa buat birthday cake lagi dan saya yang menghiasnya ^___^



Comments

uNieQ said…
akhirnya terdampar disini hihihihi

btw, pennylane browniesnya agak beda di' sama pennylaneku.. tp memang ini pennylane banyak sekali versinya, tiap orang coba, bikin versi baru, tp tetap namanya pennylane hehehehe jadi memang agak bingung..

cobami dl pake versi yang sy inbox semalam, semoga lebih enak hihihihihihihi
.:diah:. said…
makasiiihh sudah main di dapur sederhana yang tidak pantas disebut dapur ini CC :D

iyaahh penasaran mau buat pennylane versi CC, tapi lagi cekak ini, bahannya juga ndak lengkap nantipi deh klo dah berhasil sa buat laporan lagi ;)
makasiihh yaa CC :*

Popular

Puding Telur Puyuh

Ayeeeyy, 2014. Anyway saya udah berganti status single binti lajang menjadi seorang istri a.k.a Nyonya, xixiix. Masih aneh dengan status baru ini siih, masih terus belajar dan belajar juga. Termasuk masih belum bosan dengan bereksperimen di dapur mencoba resep-resep yang bikin ngences, semoga saja suami makin cintaahh dengan istrinya ini, hehehehh. *gimme Aamiin, please :D
Oke okeee, mari langsung lanjut ke postingannya yaahh. Jadi ceritanya kemarin itu habis buat puding lagi, yes I love puding, gak bosan deeehh yang namanya puding, karena praktis dan gampang makanya jadi senang buatnya dan kayaknya tingkat kegagalan  buat puding itu gak seberapalah yah dibanding nge-baking atau masak-memasak jadi deh klo ada resep puding itu buat semangat dan penasaran untuk mencobanya apalagi bahan yang dibutuhkan gak sebanyak klo buat baking atau masak-memasak.
Puding Telur Puyuh? Udah pada tahu dong yah? Naaah saya tahu ini dari Tante saya. Waktu ke Kolaka tahun apa dua tahun lalu gitu  *klo gak …

Bluder a'La Diah

Kali ini postingan untuk Masak Bareng Yuuk lagi, kebetulan tema yang diambil kali ini adalah Bluder. Hmmm, kayaknya sih pernah makan tapi buatnya? Jangan ditanya, belum dong, hehehh.
Pas baca deskripsinya, klo bluder itu perpaduan antara roti dan cake? Huaaa rempong dong ini? Emang sih udah lumayanlah sering buat cake tapi klo roti saya baru belakangan ini aja belajar buatnya itu juga hasilnya masih blepotan. Aiissh tapi waktu lihat udah banyak yang setor hasilnya iiih jadi gregetan pengen coba buat juga. 
Nah kebetulan kemarin libur, Thanksgiving day - jadi deh semangat untuk buat. Bahan-bahannya juga udah ada, resep-resep untuk contekan udah banyak tapi seperti biasa cari yang kira-kira paling mudah dan bahannya gak ribet, xixiix. Kali ini pakai resep dari sini dengan sedikit improvisasi siiih sebenarnya, modal nekat banget deh. Dan saya baru sadar ternyata ini roti bukan gabungan cake, ahhh tapi gak apa-apa deh yang penting berhasil, heheheh.


 Bahan I: 600 gr tepung terigu (udah…

#MM3 Pastel a.k.a Jalangkote

Assalamu'alaikum.....
Ramadhan datang menghampiri kita lagi, Alhamdulillah masih bisa bertemu dengan bulan penuh berkah dan ampunan ini lagi.
Anyway buka puasa hari ini pake apa?? es buah?? kue?? atau apa niih?? hmmmm gimana klo kita buat pastel aja?? ahaaa jadi inget setahun lalu buat pastel juga dalam rangka menyelesaikan Pe eR MM hihihih kangen deh kejar-kejaran setor Pe eR bareng Jenk Ririn dan juga Jenk Nuniyuukkss Ibu-ibu kapan lagi nih kita buat Pe eR MM#4 :D
Oh iya, FYI di Sulawesi Pastel tuh lebih dikenal dengan sebutan Jalangkote, kenapa dinamakan seperti itu?? hohoh saya pun gak tau kenapa... argghh daripada panjang lebar mending kita langsung mulai aja yuukkk mariiii ;)
Ingredients:
*Bahan Kulit:
500gr. tepung terigu
150ml. air 50gr. margarin 1btr telur
**Bahan Isi: @ 2buah wortel & kentang *potong dadu kecil-kecil 1/2 siung bawang bombay 1bungkus bihun, iris kecil-kecil 5btr telur *rebus, iris tipis 100gr. daging [sesuai selera], suir kecil-kecil 1bgks penyedap rasa Mi…