PERKEDEL KENTANG

Blog ini dah ada, daripada blank dan postingannya cuma welcome speech a.k.a welcome post gitu, mending diisi. Tapiii oh tapiii, saya belum main perang-perangan lagi ma alat-alat dapurnya Mama, jadiii gimana dunks???

Izinkan saya repost aja yaaa, tenang ini hasil karya saya sendiri koq, dan pernah dipublish di MPku kira-kira 2 tahun yang lalu, hehehhh.

Daaaann karena berhubung fotonya sudah diedit dan saya lupa naruh dimana gambar aslinya itu *udah ubek-ubek file tapi gak dapet-dapet* jadi gak apa-apa yaa pake yang lama + link lama pula, hehehh (malas.com) =))

********************************
Perkedel Kentang, Aug 23, '08 5:10 AM
for everyone
Category: Appetizers & Snacks
Style: OtherSpecial Consideration: Quick and Easy
Servings: 10 people

Description:
Eittsss.. sebenernya belakangan saya jadi seneng masak lho, and dah bisa buat masakan kebanggan sendiri, malah menobatkan diri jadi spesialis =)) *emang situ dah jago apa?? :p* biariinn aja dehh yg penting bisa buat diri saya and orang yg makan masakan saya jadi senang, yaahh salah satu contohnya ini deeeeh... "Perkedel Kentang"

Ok.. here we start....nggk perlu pake bumbu2 yg ribet koq, smua pasti ada di dapur rumah :)

Ingredients:
500 gr kentang (boleh sesuka hati siiih, tapi saya biasanya buat segini coz dibagi 2, 1 bag. tuk makan siang, 1 bag. lain tuk makan malam) *rebus, kupas.100 gr da
ging (boleh dibanyakin jg, sesuai selera) *di cincang halus
3 siung bawang putih,
7 siung bawang merah, smua bawang tuh diiris halus aja.
daun bawang (klo ada, biar harum and ada variasi warnanya) penyedap rasa (masako/royco:)
3 butir telur
minyak untuk menggoreng


Directions:
- kentang yg dah dikupas haluskan lagi bersama daging cincang tadi (diulek gitu biar rata)
- sisihkan smua kentang dan daging yg dah halus ke dalam wadah, masukkan smua bahan yg lain (bawang halus beserta daun bawangnya, juga penyedap rasa) aduk jadi satu, masukkan 1 butir telur. (sudah jadi satu adonan niih)
- bentuk adonan tsb sesuai selera (klo saya sih pake dua sendok, di bolak balik gitu biar bentuknya kyk difoto itu, tapi klo mw pake cetakan atau ada ide kreatif lain, monggo.. silahkan) :D
- kocok telur yg lain (kalo mw dibagi, yaa 1 butir aja dulu.. nanti lagi 1 telur berikutnya) *ini sebagai perekat.
- naah masukkan adonan kentang daging halus yg sudah dibentuk tadi kedalam kocokan telur, biar merekat gitu.
- goreng hingga matang, coklat.
- angkat, siap disajikan.


Next Post Previous Post